Fri. Sep 20th, 2024

VA Adv – Budi Pekerti berkisah tentang Bu Prani, seorang guru BK yang video perselisihannya dengan pengunjung pasar berakhir viral di media sosial. Akibat tindakannya yang dinilai tak mencerminkan pribadi seorang guru, Bu Prani dan keluarganya mendapat perundungan di media sosial atau cyber bullying. Kesalahan-kesalahan keluarga Bu Prani dicari-cari oleh warganet sampai pekerjaannya terancam hilang.

Media sosial menjadi momok yang bisa membuat seseorang harus kehilangan banyak hal baik itu dalam konteks negatif maupun positif. Berbagai jargon seperti no viral no justice kini menjadi realitas masyarakat kita di Indonesia. Hal ini akan menjadikan preseden buruk untuk kehidupan sosial di masyarakat kita walaupun tidak tertutup banyak juga dampak positifnya.

Film Budi Pekerti di sutradarai Wregas Bhanuteja dan di produksi oleh Rekata Studio bekerja sama dengan Kaninga Pictures dan didukung oleh KG Media, Hwallywood, Momo Films, dan Masih Belajar. Budi Pekerti akan masuk dalam program Discovery TIFF, sebuah program khusus memperkenalkan dan mengapresiasi karya pertama atau kedua dari para sutradara visioner terkenal.

Beberapa aktris ternama yang terlibat dalam film ini antara lain, Sha Ine Febriyanti sebagai Bu Prani, Dwi Sasono sebagai Pak Didit, Prilly Latuconsina sebagai Tita, Angga Yunanda sebagai Muklas, Omara Esteghlal sebagai Gora 6. Ari Lesmana sebagai Tunas. Film ini rencananya akan tayang di bioskop pada akhir Oktober 2023 dan menjadi film yang wajib kamu tonton. (VA/AI)

By VA | AI